Selasa, 08 April 2008

Biaya Tagihan Pengobatan

“Bayangkan anda menerima panggilan telepon dari rumah sakit yang memberitahukan bahwa suami anda terkena serangan jantung, ia perlu menjalani operasi ‘by pass’ dan ongkosnya sebesar Rp. 250.000.000,-. Bagaimanakan perasaan anda? Apakah kini anda memiliki Rp. 250.000.000,- di rekening tabungan anda?”

Jawabannya biasanya “Tidak”

“Lalu apa yang akan anda lakukan?”

“Saya akan lakukan apapun yang saya bisa untuk menyelamatkan suami saya”.

“Tetapi bagaimana caranya? Apakah anda bersedia menjual mobil anda, rumah atau barang berharga lainnya untuk membayar tagihan pengobatan suami anda?” Dia pasti akan mengatakan, “Ya. Saya akan lakukan apa saja untuk menyelamatkan suami saya. Saya tidak dapat hidup tanpa suami saya”.

“Jika demikian, apakah saat ini anda membawa uang 700 ribu rupiah?’

“Ya, saya bawa”.

“Dengan hanya 700 ribu rupiah, saya dapat menolong anda menyelesaikan masalah anda yang 250.000.000 rupiah tanpa menjual harta anda”.

“Jika anda tidak membawa 700 ribu rupiah saat ini, dapatkah anda memaksa suami anda tercinta untuk menabung 700 ribu rupiah pada kami? Tabungan 700 ribu rupiah ini akan memastikan anda bias tetap berada di sisi suami anda untuk merawatnya, jika ia harus menjalani perawatan di masa depan”.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda