Senin, 07 April 2008

Konferensi Meja Asset

Assalamu'alaikum wr. wb

Suatu saat diadakan Konferensi Meja Asset di sebuah keluarga , berkumpullah peserta Konferensi Meja Asset, diantaranya:

Tuan Properti (Rumah, mobil,dll)
Tuan Pendidikan
Tuan Travelling
Tuan Kesehatan
Tuan Bisnis lain
Tuan Kebutuhan sehari-hari

Mereka sepakat untuk membahagiakan keluarga pemiliknya yang baik hati dan selalu menyisihkan hartanya untuk orang lain yang tidak mampu.

Sidang sudah dimulai , membicarakan berkaitan tentang kebutuhan sehari-hari, jadwal travelling, bisnis lainnya, bicara pendidikan anak dll, sampai suatu waktu Tuan Kesehatan mengajukan pertanyaan kepada forum.

Tuan-tuan yang terhormat, bagaimana jika pemilik kita mengalami sakit kronis, kecelakaan atau meninggal dunia, setelah itu pemilik kita tidak dapat mencari penghasilan sehingga jatah kebutuhan sehari-hari kita berkurang, properti akan dijual, tidak bisa travelling, bisnis lain mati, kesehatan tidak terurus bahkan kesehatan keluarganya tidak terurus ?

Mereka tertegun, dan mereka harus mencari solusi untuk kebahagiaan keluarga pemiliknya dan agar mereka juga tidak di jual. Akhirnya mereka mendapatkan solusi untuk menambah anggota baru di konferensi itu.

Maka di panggillah Tuan POLIS.

Tuan Polis di tanya, "Bagaimana anda bisa menyelesaikan masalah kami?" Tuan Polis menjawab "Oh, itu mudah serahkan kepada saya"Tuan-tuan akan aman, tidak akan ada yang dijual dan kebutuhan sehari-hari akan tetap berjalan seperti aktivitas biasanya. Jika pemilik sakit dan tidak mampu lagi mencari penghasilan maka kami akan tabungkan untuknya, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia maka kami akan berikan keluarganya cek , setidaknya untuk kehidupan keluarganya sampai mampu mencari nafkah. Memang saya saat ini hanya sekedar kertas, tapi saya kertar berharga, yang suatu waktu saya akan berbicara dan membantu keluarga pemilik.

Tapi bagaimana dengan biayanya?, tanya Tuan Pendidikan, Jawab Pak Polis, untuk biayanya sangat murah, Tuan-tuan masing-masing menabung dengan saya hanya 10% dari apa yang tuan-tuan biasa gunakan, misal Tuan bisnis lain berbisnis, hasil dari bisnis cukup sisakan 10% saja begitu juga yang lainnya. Jika pemilik memiliki dana yang besar, bisa membeli dengan uang pertanggungan sesuai dengan harga total asset yang ada.

Akhirnya, Konferensi Meja Asset memutuskan Tuan Polis menjadi bagian dari kehidupan sang Pemilik, dan menjadi Asset yang paling berharga.

Cerita ini didedikasikan untuk mereka yang menyayangi keluarga mereka dan yang bersiap jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Wahyu Wijaya
081808100717

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda