Selasa, 08 April 2008

Rencana Tabungan Masa Pensiun

Setiap pemilik usaha harus memberi kontribusi membayarkan sebagian dari iuran hari tua Jamsostek untuk para karyawannya. Iuran hari tua Jamsostek ini harus dibayarkan setiap bulan. Karyawan baru dapat menarik dananya setelah usia 55 tahun. Pada usia 55 tahun, karyawan akan memiliki sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhannya sendiri setelah mereka pension. Tetapi bagaimana dengan para pemilik usaha? Apakah mereka menabung secara teratur untuk masa pension mereka sendiri?

Pak, anda berkata bahwa anda membayarkan sebagian dari iuran hari tua karyawan anda. Pada usia 55 tahun mereka akan menerima sejumlah besar uang dari Jamsostek sehingga mereka akan hidup sejahtera di masa pensiunnya. Bagaimana dengan anda sendiri? Menurut anda, apakah anda akan hidup berkecukupan setelah usia 55, yaiut di masa pensiun anda? Apakah anda dapat menerima apabila saya mengatakan bahwa eks-karyawan anda akan hidup lebih sejahtera dari anda sendiri? Pak, saat anda pension nanti, anda akan memiliki waktu liburan selama 52 minggu dalam setahun, Mengapa anda tidak mulai menyisihkan sebagian uang anda untuk tabungan dan masa liburan pension anda?”

“Pak, bolehkah saya memperlihatkan sebuah rencana tabungan yang memiliki manfaat lebih baik dari program Jamsostek karyawan anda? Sebuah program yang akan menjamin kesejahteraan keluarga anda? Sebuah program yang akan menjamin kesejahteraan keluarga anda jika sesuatu yang buruk menimpa diri anda?’

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda