Minggu, 20 April 2008

Prudential Terbitkan Produk Syariah

Oleh ISM
18 September 2007

Penyedia produk syariah Indonesia bertambah satu setelah Prudential Indonesia menerbitkan tiga produk unit link Prudential Syariah, Senin (17/9/2007). Produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi tersebut adalah Prulink Syariah Rupiah Equity Fund (PSREF), Prulink Syariah Rupiah Managed Fund (PSRMF) dan Prulink Syariah Fixed Income Fund (PSFIF).

Menurut Presiden Direktur Prudential Indonesia, Kevin Holmgren, Prudential masuk kedalam bisnis syariah di Indonesia setelah melalui kajian yang panjang. "Prudential memantau potensi bisnis ini sejak 2002," ujarnya.

Karenanya, Kevin optimistis Prudential Syariah dapat mengembangkan bisnis asuransi syariahnya secara signifikan.

Untuk pembentukan cabang syariahnya Prudential Indonesia menyiapkan modal sebesar Rp 37 miliar. Direktur Keuangan Prudential Indonesia, Willian Kwan, menyebutkan modal miliaran rupiah tersebut dialokasikan ke sejumlah kepentingan pengembangan bisnis.

Untuk sosialiasi bisnis asuransi syariah Prudential Indonesia serta pembangunan dan pengembangan sistem teknologi informasi, masing-masing sebesar Rp 10 miliar. Sebanyak Rp 10 miliar lainnya akan digunakan sebagai modal kerja awal. Sisanya, Rp 7 miliar untuk mendukung kegiatan marketing dan lain-lain.

PSREF adalah produk unit link berbasis ekuitas yang memaksimalkan pendapatan jangka menengah dan panjang melalui investasi dalam saham-saham syariah yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Sedangkan produk PSRMF berbasis pendapatan campuran yang memaksimalkan perkembangan dana jangka panjang melalui investasi dengan nilai Rupiah pada obligasi syariah dan saham syariah. Sementara, produk PSFIF merupakan produk investasi berbasis pendapatan tetap dimana penempatan dana dilakukan dalam mata uang Rupiah melalui instrumen pendapatan tetap seperti obligasi syariah.

Harga unit dana Prulink dan kinerjanya dapat dipantau melalui situs web www.prudential.co.id. Dengan demikian, pemiliknya dapat mengetahui perkembangan harga tertinggi dan terendah untuk setiap dana sekaligus melihat grafik kinerja dananya.

Dalam keterangan yang dimuat di situs webnya, per 30 Juni 2007, disebutkan Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran (di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan 110 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

sumber: http://www.niriah.com/berita/bisnis/1id108.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda