Kamis, 10 April 2008

Menyediakan Biaya Sebagaimana Yang Anda Sediakan

Saya membalikkan kartu nama saya dan menghampiri seseorang. Saya perlihatkan sisi kosong kartu nama tersebut dan bertanya, “Pak, dapatkah anda menuliskan nama tiga orang yang anda yakini akan menyediakan biaya keluarga anda seperti yang anda lakukan, jika anda tidak lagi berada di dunia ini?”

Saya lalu diam. Ingatlah selalu, orang yang pertama kali berbicara, akan ‘kalah’. Menurut pengalaman saya, kebanyakan orang tidak dapat menulis satu nama pun! Mereka akan menjawab, setelah keheningan yang cukup lama, “Sejujurnya, saya tidak dapat menuliskan nama satu orang pun”. Saya lalu membalik kartu nama saya tersebut dan berkata kepadanya, “ Inilah orangnya. Perusahaan kami akan menjaga keluarga anda. Bolehkah saya menunjukkan bagaimana caranya?”

Saya lalu mulai mnejelaskan biaya premi untuk menggantikan penghasilannya. “Penghasilan anda per bulan Rp. 10.000.000,-. Untuk menggantikan penghasilan anda setiap bulan jika anda mengalami suatu musibah, maka anda harus menabung pada saya sebesar Rp. 1.000.000,- per bulan, yaitu 10% dari penghasilan anda. Dengan demikian, maka keluarga anda tetap dapat memiliki penghasilan bulanan Rp. 10.000.000,- sebagaimana anda masih menyediakan uang untuk menghidupi mereka”.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda